Rossi : MotoGP Sudah DiHancurkan Oleh Marquez !

Berita Akurat

Berita Akurat - Rossi yang dijatuhkan oleh Marquez pada balapan MotoGP Argentina, menyatakan kalau Marquez sudah menghancurkan MotoGP dengan cara dan tindakanya yang sangat sembrono sebagai salah satu pembalap profesional di dunia.

Rossi pantas marah dengan tindakan Marquez dalam balapan di sirkuit Termas de Rio Hondo, Senin (9/4/2018) dinihari WIB. Pebalap Movistar Yamaha itu sebenarnya punya peluang besar untuk meraih poin, tapi peluang itu musnah gara-gara manuver Marquez.

Saat balapan menyisakan empat putaran, kedua pebalap tengah berebut posisi keenam. Marquez mencoba untuk melewati Rossi di Turn 13 dari sisi dalam, tapi menyenggol pebalap Italia itu hingga melebar ke area rumput. Rossi pun terjatuh dan memperlihatkan reaksi marah, sedangkan Marquez terus melaju meski sempat memperlihatkan gestur minta maaf.

Rossi memang masih bisa meneruskan lomba setelah kejadian tersebut. Tapi, dia kehilangan banyak posisi dan akhirnya cuma finis di posisi ke-19.

Sementara itu, Marquez yang finis di posisi kelima dihukum penalti 30 detik akibat "mengendara dengan sembrono" dalam insiden dengan Rossi. Penalti itu membuatnya melorot ke posisi ke-18.

"Ini adalah situasi yang sangat buruk, karena dia menghancurkan olahraga kami, karena dia tak punya sedikit pun respek untuk para rivalnya, tak pernah," kata Rossi seusai balapan.

"Ketika Anda melaju 300 km/jam di atas trek, Anda harus punya respek untuk rival Anda, Anda harus kuat, Anda harus berusaha maksimal, tapi kalau berbuat seperti itu sudah berlebihan," tambahnya seperti dikutip Autosport.

Sumber : Detik.com

Situs Domino99

0 komentar