Arsene Wenger : 1 Klub, 1000 Laga Dan 7 Piala FA

Berita Akurat

Berita Akurat - Arsene Wenger yang memberikan pernyataan bahwa dirinya akan mundur dari jabatan sebagai Pelatih dari Arsenal tentunya membuat banyak orang kaget dengan keputusan itu. 26 Tahun Arsene Wenger dan Arsenal bersama, dan keduanya adalah hal yang identik bersama. Dimana Arsenal disitulah adanya Wenger, begitupun sebaliknya.

Hingga pada akhirnya, pada Jum'at (20/4) Wenger memastikan bahwa dia akan bersama Arsenal lagi musim depan. Meskipun masih punya sisa kontrak satu musim, Wenger telah memilih menyudahi kebersamaan selama 22 tahun bersama The Gunners.

Sepanjang karirnya di Arsenal, sudah lebih dari seribu laga dimainkan oleh Wenger di semua kompetisi. Bukan jumlah yang sedikit, bahkan mungkin sangat sulit untuk bisa mencari pelatih yang menandinginya.

Total, Wenger memainkan 1.228 pertandingan untuk Arsenal. Jumlah ini dipastikan bakal terus bertambah lantaran musim 2017/18 ini masih belum usai.

Dari jumlah total pertandingan tersebut, 823 laga diantaranya terjadi di Premier League. Wenger pun jadi manajer dengan jumlah laga paling banyak. Bahkan, catatan ini banyak dibanding Sir Alex Ferguson [810 laga]. Tiga gelar Premier League mampu diraih oleh Wenger [1998, 2002, 2004].

Namun, capaian terbaik Wenger adalah di Piala FA. Manajer berusia 68 tahun tersebut telah mendapatkan tujuh gelar Piala FA. Wenger adalah manajer paling sukses jika diukur dengan raihan gelar di Piala FA.

Wenger dan Arsenal akan berpisah pada musim depan. Tidak akan ada lagi Wenger di bangku pemain Stadion Emirates musim depan. Perjalanan Wenger bersama The Gunners akan terhenti pada tahun ke-22. Merci Arsène!

Sumber : Bola.net

Situs Domino99

0 komentar